Cara Cek Gaji TikTok SelebTok via Aplikasi dan Website Online

Cara Cek Gaji TikTok Cepat dan Mudah

Sebagai bagian dari perkembangan teknologi dan media digital, setiap aplikasi atau program dituntut agar bisa terus berkembang dan berinovasi. Seperti TikTok yang saat ini sudah banyak dimanfaatkan untuk berbisnis. Bahkan cara cek gaji TikTok bisa diwujudkan melalui ujung jari.

Oleh karena itu, developer terus memperbaiki dan menambahkan berbagai fitur-fitur menarik dan memudahkan pengguna maupun creator. Dengan pemanfaatan program-program hingga fitur-fitur yang disediakan, siapapun bisa mendapat penghasilan hingga puluhan juta.

Namun tetap saja, hal itu hanya bisa diraih dengan kesungguhan, niat, dan kemauan dari dalam diri. Mengingat pemasaran produk, personal branding, hingga bisnis dalam dunia digital juga sama seperti dunia nyata. Kadang naik, kadang turun.

Cara Cek Gaji TikTok

Penasaran bagaimana cara menghitung gaji TikTok? atau penasaran berapa nominal yang sudah di dapat? Tenang saja, kamu bisa mengeceknya melalui sejumlah cara-cara mudah. Baik melalui aplikasi yang bisa dioperasikan di Android dan iPhone maupun melalui situs website.

1. Melalui Aplikasi

Salah satu aplikasi yang bisa dibuat mengecek gaji TikTok yang didapatkan oleh setiap pengguna adalah aplikasi TikTok itu sendiri. Langkah-langkah yang harus diikuti oleh pengguna Android dan iPhone pun tidak jauh berbeda. Berikut cara cek gaji TikTok melalui aplikasi TikTok.

  • Login akun TikTok Creator Fund
  • Buka menu ‘profil
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Buka menu ‘creator tools
  • Klik ‘creator fund
Klik ‘creator fund’
  • Penghasilan TikTok akan ditampilkan pada halaman tersebut

Selain melalui aplikasi TikTok yang dikhususkan pada pengguna terdaftar creator fund, pengguna yang berjualan produk juga bisa mengecek pendapatan yang mereka terima dari hasil jualan melalui TikTok Shop. Pengecekan ini pun bisa diwujudkan melalui ponsel dengan sistem operasi apapun.

  • Buka aplikasi TikTok
  • Login
  • Buka menu ‘keuangan’ di halaman utama
Buka menu ‘keuangan’ di halaman utama
  • Penghasilan kamu tertera di sana

2. Melalui Website

Cara cek gaji TikTok kedua bisa diwujudkan melalui website TikTok Shop Seller Center. Namun sayangnya, cara cek ini hanya ditujukan bagi pengguna yang memiliki akun toko TikTok Shop untuk melihat penghasilannya. Sementara bagi pengguna non-seller tidak bisa menggunakannya.

Untuk bisa mengakses halaman ini, pengguna bisa menggunakan smartphone maupun private computer laptop. Sama seperti akses dalam aplikasi, pengguna hanya perlu memasukkan username dan kata sandi yang telah terdaftar agar bisa masuk dalam akun. Berikut langkah-langkahnya.

Buka menu ‘keuangan’ pada halaman dashboard
  • Klik ‘tagihan
  • Penghasilan kamu tertera di halaman tersebut
  • Selesai.

Daftar Gaji TikTok Berdasarkan Jumlah Pengikut

Daftar Gaji TikTok Berdasarkan Jumlah Pengikut

Sering mendengar bahwa TikTok bisa dijadikan sebagai media yang memberikan penghasilan tambahan, tapi masih ragu untuk menggunakannya? Itu karena kamu belum merasakan pendapatan dari TikTok. Berikut daftar gaji TikTok berdasarkan jumlah pengikut.

Jumlah PengikutEstimasi Pendapatan
Gaji TikTok 1000 followersRp28.000-Rp29.000 per postingan
Gaji TikTok 10.000 followersRp228.000-Rp342.000 per postingan
Gaji TikTok 25.000 followersRp562.000-Rp856.000 per postingan
Gaji TikTok 1.000.000 followersRp23.000.000-Rp34.000.000 per postingan

Apa Saja Keunggulan TikTok?

Apa Saja Keunggulan TikTok?

Hingga saat ini, sudah tercatat ada bermiliar-miliar pengguna yang memanfaatkan platform TikTok dengan tujuan yang berbeda-beda. Mulai dari sebagai media hiburan, bisnis, personal branding, edukasi, media berpendapat dan berargumen, dan lain sebagainya.

Melihat fenomenanya yang semakin viral dari hari ke hari, tentu hal ini menjadi sesuatu yang positif bagi Sebagian orang dan negatif bagi Sebagian lainnya. Tergantung paradigma setiap individu. Namun pernahkah terpikir dalam benakmu mengapa banyak orang menggunakan TikTok?

1.  Kemudahan Penggunaan

Salah satu yang menjadi alasan utama bagi para pengguna ketika ditanya mengapa menggunakan aplikasi TikTok, mungkin mereka akan menjawab bahwa aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan.

Maka tak heran jika sekarang, anak-anak yang biasa disodori ponsel bisa dengan mudah mengoperasikan aplikasi tersebut. Bahkan orang tua yang baru mengenal dunia digital juga bisa cepat mengerti ketika diberitahu cara mengoperasikannya.

2. Banyak Konten Kreatif

Selain itu, sebagian dari pengguna juga mengatakan bahwa TikTok mengandung konten-konten yang kreatif. Tentu hal ini membuktikan bahwa TikTok tidak hanya sebagai sarana hiburan saja, tetapi juga bermanfaat untuk creator yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia konten.

Melalui aplikasi ini, creator bisa membuat banyak sekali model konten yang sedang viral. Mereka bisa bereksperimen untuk bisa mengetahui mana yang disukai oleh penonton, mana konten yang mendatangkan feedback buruk, hingga konten yang mendatangkan penghasilan.

3. Memiliki Fitur Menarik dan Lucu

Sebagai sarana pembuatan konten, developer tentunya mengembangkan aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan lucu. Untuk bisa menggunakan fitur-fitur itu, creator tidak harus membuat konten lalu mengunggahnya di akun masing-masing.

Melainkan, mereka bisa membuat konten untuk konsumsi sendiri atau mencoba berbagai fitur yang ada tanpa menyimpannya. Bagi sebagian orang, hal ini terkadang menjadi relaksasi bagi diri sendiri. Sebab di sana mereka bisa melepaskan beban yang terkurung di kepala.

4. Trend Center

Meningkatnya pengguna TikTok dari hari ke hari juga dipengaruhi oleh stigma masyarakat bahwa TikTok adalah trend center bagi media sosial. Oleh karena itu, tak sedikit juga pengguna yang membuat akun karena takut dianggap gaptek, tidak mengikuti tren, dan cenderung ikut-ikutan saja.

Meskipun begitu, stigma masyarakat itu juga tidak sepenuhnya salah. Sebab konten-konten yang dibuat oleh para creator TikTok juga sesuai dengan tren yang sedang viral saat ini. Walaupun tren itu tidak hanya ada di TikTok saja. Melainkan media sosial lainnya juga.

5. Jalur Populer

Tak sedikit orang juga menjadikan aplikasi ini sebagai jalur untuk menjadi populer atau terkenal. Mengingat perputaran konten di TikTok juga cepat. Bahkan ada kisah-kisah creator sebelumnya yang terkenal melalui jalur TikTok.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak bisa dicapai begitu saja. Setiap pengguna tetap membutuhkan kesabaran, konsisten membuat konten, dan mengembangkan akun-akunnya. Dengan begitu, creator bisa menyedot banyak perhatian penonton dan mengundang mereka untuk mengikuti akun creator.

6. Fleksibel

Meskipun aplikasi sosial media lainnya juga memiliki keunggulan yang sama dalam hal fleksibilitas, tetapi masing-masing aplikasi itu memiliki penilaian yang berbeda-beda bagi setiap pengguna. Tak terkecuali aplikasi TikTok.

TikTok menawarkan fleksibilitas dengan mengemas media hiburan menjadi satu dengan lapak belanja daring dari seluruh dunia. Memungkinkan pengguna bisa berbelanja sambil melakukan aktivitas apapun. Sebab konten-kontennya berbasis audio-visual.

7. Menawarkan Banyak Promo dan Gratis Ongkir

Sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia, TikTok tidak hanya menonjolkan media hiburannya saja. Di samping itu, developer juga berusaha meningkatkan layanan belanja daring melalui promo dan gratis ongkir untuk menarik minat pengguna lama dan baru.

Pengguna TikTok yang semakin hari semakin meningkat dan banyak disukai oleh masyarakat, disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari kemudahan penggunaan, banyak konten kreatif, memiliki fitur menarik dan lucu, menjadi trend center, hingga sebagai salah satu jalur untuk menjadi popular.

Di samping itu, aplikasi TikTok yang semakin viral juga dimanfaatkan sebagian besar orang untuk berbisnis yang pendapatannya bisa dilihat secara langsung dalam akun TikTok. Cara cek gaji TikTok bisa diwujudkan melalui TikTok Creator Fund, TikTok Shop via smartphone dan via website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *