3 Cara Menghubungi CS TikTok Shop & Lapor Penipuan

Cara Menghubungi CS TikTok Shop untuk Mengatasi Berbagai Kendala

Seiring berjalannya waktu TikTok Shop menjadi tempat belanja online yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, berbagai produk yang dijual di sini dibanderol harga yang sangat terjangkau. Namun, tahukah kamu bagaimana cara menghubungi CS TikTok Shop dengan benar?

Keberadaan Customer Service (CS) di TikTok Shop ini dapat membantu para pengguna maupun pembeli yang sedang mengalami kendala pada saat bertransaksi. Beberapa jenis kendala seperti modus penipuan dan kerusakan pada barang dapat dibicarakan terlebih dahulu dengan pihak CS.

Nantinya, pihak CS TikTok Shop dapat mencarikan solusi terbaik yang bisa mengatasi masalah tersebut. Tidak hanya itu, CS TikTok Shop juga dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh penggunanya. Maka dari itu, pengguna aplikasi ini harus tahu bagaimana cara menghubunginya.

Cara Menghubungi CS TikTok Shop dengan Benar

Salah satu alasan kenapa TikTok Shop semakin populer di kalangan banyak orang adalah karena aplikasi ini menyediakan banyak fitur dan fasilitas yang menguntungkan penggunanya. Hal ini bisa dibuktikan dengan layanan customer service TikTok Shop yang selalu siap membantu penggunanya.

Seperti yang sudah banyak orang tahu, saat berbelanja online pasti akan ada masalah-masalah yang harus dihadapi, karena aktivitas ini tidak dilakukan secara langsung. Jika kamu pernah atau sedang mengalami masalah setelah berbelanja di TikTok Shop, maka hubungi CS dengan cara berikut ini:

1. Melalui Web TikTok Seller Center

Cara menghubungi call center TikTok Shop satu ini bisa dilakukan oleh para pengguna yang sedang mengalami kendala saat menggunakan aplikasinya. Karena caranya cenderung sangat mudah, jadi ada banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan cara ini, dan tahapannya adalah:

  • Buka aplikasi browser yang sudah terpasang di perangkatmu, lalu masukkan kata kunci “TikTok Seller Center” pada kolom pencarian.
  • Jika sudah, masuk ke halaman yang sesuai dengan kata kunci tersebut dan isi formulir yang muncul di layar perangkat.
Jika sudah, masuk ke halaman yang sesuai dengan kata kunci tersebut dan isi formulir yang muncul di layar perangkat
  • Masukkan asal negara “Indonesia” dan nama perusahaan dengan benar.
  • Pilih topik permasalahan yang sedang dialami seperti, “Akun”, “Pengoperasian”, dan lain-lainnya.
  • Setelah topik yang sesuai dipilih dengan benar, masukkan alamat email yang masih aktif.
  • Klik tombol “Simpan” dan “Kirimkan”, lalu tunggu sampai pihak CS menghubungi kalian melalui alamat email tersebut.

2. Melalui Aplikasi TikTok

Jika cara yang sebelumnya sering dilakukan oleh para pengguna yang mengalami masalah pada aplikasinya, sehingga aplikasi TikTok tersebut tidak bisa digunakan secara sementara, untuk cara yang satu ini dapat dilakukan oleh para pengguna yang mengalami masalah di bagian lainnya.

Tidak kalah praktis dari cara menghubungi CS TikTok Shop yang sebelumnya, cara ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut adalah cara mudah untuk menghubungi CS TikTok Shop melalui aplikasinya langsung:

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke menu “Profil” untuk memilih opsi “Pengaturan dan Privasi” yang ada di bagian simbol tiga garis.
  • Kemudian, pilih opsi yang bertuliskan “Laporkan Masalah” dan pilih topik permasalahan yang sedang dialami.
Kemudian, pilih opsi yang bertuliskan “Laporkan Masalah” dan pilih topik permasalahan yang sedang dialami
  • Ikuti instruksi yang muncul di layar perangkat dan tunggu sampai beberapa penjelasan ditampilkan.
  • Jika tidak ada penjelasan yang dapat menjawab atau mengatasi permasalahanmu, maka klik tombol “Tidak”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Masih Mengalami Masalah” dan tunggu sampai konfirmasi dari pihak TikTok muncul di layar perangkat.

3. Mengirim Tiket Feedback

Mengirim Tiket Feedback

Cara menghubungi CS TikTok Shop yang terakhir bisa dilakukan dengan mengirim tiket feedback kepada pihak TikTok. Meski cara ini lebih jarang dilakukan dibanding cara-cara sebelumnya, tapi tidak ada salahnya untuk mengetahui cara ini secara jelas.

Sebab, metode mengirim tiket feedback ke pihak TikTok ini bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk para pengguna yang sedang mengalami masalah mendesak. Untuk itu, ingat dengan baik beberapa tahapan yang ada di bawah ini:

  • Masuk ke halaman legal feedback TikTok dan masukkan alamat email yang masih aktif. Pastikan alamat email tersebut sudah sesuai dengan akun TikTok milikmu.
  • Kemudian, masukkan nama akun TikTok yang mengalami masalah tersebut dan jelaskan permasalahannya dengan serinci mungkin.
  • Untuk lebih jelasnya, kirimkan juga lampiran yang dapat membuktikan permasalahan tersebut.
  • Kirim tiket feedback yang telah dibuat dan tunggu sampai pihak TikTok membalasmu melalui alamat email yang dimasukkan tadi.

Cara Melaporkan Penipuan TikTok Shop melalui Aplikasi dan Browser

Semakin banyak orang yang tahu bahwa ada banyak produk yang dijual dengan harga murah di sini, maka hal ini dapat meningkatkan risiko penipuan yang lebih tinggi. Namun, tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan melaporkan akun penjual tersebut ke pihak customer service TikTok.

Tak hanya bisa dilakukan dari aplikasi TikTok-nya langsung, tapi proses laporan penipuan ini juga bisa dilakukan dari browser atau situs resmi aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut kami bagikan kedua cara menghubungi customer service TikTok Shop untuk melaporkan kasus penipuan:

1. Cara Melaporkan Penipuan TikTok Shop melalui Aplikasi

Cara menghubungi CS TikTok untuk melaporkan tindakan mencurigakan yang dilakukan oleh salah satu toko di TikTok Shop bisa dilakukan langsung melalui aplikasinya. Namun, tidak semua pengguna aplikasi ini tahu bagaimana cara lengkapnya. Untuk itu, di sini kami akan membagikan caranya lengkap:

  • Buka aplikasinya terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu “Profil” yang dilambangkan dengan simbol orang.
  • Masuk ke menu selanjutnya yakni “Pengaturan dan Privasi” untuk mencari opsi “Laporkan Masalah”.
Masuk ke menu selanjutnya yakni “Pengaturan dan Privasi” untuk mencari opsi “Laporkan Masalah”
  • Masukkan kata kunci “Penipuan” pada kolom pencarian dan pilih opsi “Penipuan atau Scam”.
  • Nantinya, aplikasi akan menunjukkan beberapa opsi masalah penipuan yang sering terjadi.
  • Pilih opsi “Tindakan yang Mencurigakan” atau “Laporkan Iklan Tidak Ditampilkan” jika tidak ada opsi yang sesuai masalahmu.
  • Tuliskan permasalahan tersebut di kolom “Ceritakan Pengalaman Anda” dan unggah foto yang akan dijadikan sebagai buktinya.
Tuliskan permasalahan tersebut di kolom “Ceritakan Pengalaman Anda” dan unggah foto yang akan dijadikan sebagai buktinya
  • Klik tombol “Laporkan” dan ikuti instruksi yang muncul di layar perangkat.

2. Cara Melaporkan Penipuan TikTok Shop melalui Browser

Sebenarnya cara hubungi CS TikTok Shop untuk melaporkan penipuan yang terjadi di dalamnya melalui browser lebih jarang dipilih oleh pengguna aplikasi ini, karena mereka lebih suka melaporkannya langsung dari aplikasi. Namun, tak ada salahnya untuk mengingat cara berikut ini:

  • Masuk ke halaman bantuan TikTok Seller dengan menggunakan aplikasi browser yang ada di perangkatmu.
  • Kemudian, isi formulir dengan data yang benar, seperti nama lengkap, nama akun, dan permasalahan yang sedang dialami.
Kemudian, isi formulir dengan data yang benar, seperti nama lengkap, nama akun, dan permasalahan yang sedang dialami
  • Klik tombol “Simpan” setelah permasalahan tersebut dijelaskan secara rinci.
  • Untuk mengirimkan formulir tersebut ke pihak CS TikTok, ikuti instruksi yang muncul di layar perangkat.
  • Jika semua tahapan sudah dilakukan, sekarang kamu hanya perlu menunggu sampai pihak CS menghubungimu melalui email yang dimasukkan ke formulir tadi.

Berbagai cara menghubungi CS TikTok Shop ini bisa dilakukan kapanpun saat kamu sedang mengalami masalah selama bertransaksi. Sebab, layanan customer service ini tersedia dalam 24 jam penuh dan siap membantu para penggunanya dengan segenap mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *